TIPS KESEHATAN - TIPS JITU ORANG TUA AGAR LEBIH DEKAT DENGAN ANAK REMAJANYA

, , No Comments

TIPS JITU ORANG TUA AGAR LEBIH DEKAT DENGAN ANAK REMAJANYA

rumahtipss.blogspot.com - usai melewati fase anak-anak, sang buah hati anda tentunya mulai memasuki fase remaja dimana ia sudah bisa lebih mandiri tak lagi bersandar sepenuhnya kepada orangtua. pada fase ini, remaja mulai lebih senang berkumpul dengan teman-temannya ketimbang keluarga. tentunya sebagai prang tua akan merasa ditinggalkan sang anak bila beranjak dewasa nantinya.

Pada fase ini remaja mulai memiliki komunitas baru dan bagi orang tua jangan kaget ya bila pada usia ini anak anda lebih memilih teman-temannya ketimbang keluarganya. teman lebih penting dan segalanya, begitulah menurut anak remaja.

Jadi, jika orang tua ingin dekat dengan anak remajanya sebaiknya cobalah menjadi teman bagi mereka. hal ini sudah pernah dijelaskan oleh psikolog lulusan Universitas Maranatha, Bandung dan terbukti benar.

Ciri khas teman yang paling utama adalah bisa menjadi tempat curhat. pada saat ini, orang tua harus bertransformasi menjadi teman yang tidak memberikan penilaian maupun interupsi. orang tua harus betul-betul siap mendengarkan curhatan mereka. coha tahan ya bagi orang tua yang ingin mencobanya ^.^

Lalu, orang tua juga harus mulai mencari tahu dunia remaja. mencari tahu apa yang sedang disukai. hal ini pastinya akan membantu anak dan akan membuat para orang tua semakin dekat dengan anaknya. titik awal untuk memulai perbincangan ialah membicarakan apa yang sedang mereka minati jadi anak bisa menyambung dengan orang tuanya.

Ketika orang tua sudah menajdi teman dan berkomunikasi bagi anak yang mulai beranjak remaja itu merupakan cara jitu membentuk kebersamaan. orang tua pun bisa mengetahui dan memantau perkembangan si buah hati sehingga sang remaja pun jika terjadi sesuatu yang menyimpang orang tua bisa memberi tahu.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar