TIPS KESEHATAN - 7 TIPS KEBIASAAN SEHAT YANG HARUS DI AJARKAN KE ANAK ANDA

, , No Comments


7 TIPS KEBIASAAN SEHAT YANG HARUS DI AJARKAN KE ANAK ANDA

Anak merupakan anugerah yang sudah diberikan oleh Tuhan dan kita wajib merawat serta memberikan yang terbaik untuknya. agar menjadi anak yang baik dan sehat, kita harus membimbingnya atau merawatnya sebaik mungkin dan hal tersebut tentunya dimulai ketika ia masih kecil. ketika ia masih kecil, banyak hal-hal penting yang harus anda ajarkan agar ia memiliki kebiasaan hidup yang baik dan berikut ini saya akan menjelaskan 7 hal-hal penting yang harus anda ajarkan kepada anak anda agar si kecil dapat tumbuh dengan baik dan sehat.

1. Mengkonsumsi makanan sehat secara bersama sama dengan si kecil anda. untuk para orang tua, sebisa mungkin harus menghidangkan menu makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau ke meja makan sertamakan bersama-sama dengan anak anda.

2. Membawa bekal makanan dari rumah. jika anda menyuruh anak membawa bekal dari rumah, para orang tua yang bekerja seharusnya juga membawa bekal makanan dari rumah. dengan membawa bekal makanan dari rumah, kita pastilah tahu tentang sehat tidaknya makanan tersebut dan hal tersebut dapat membuat anda dan anak anda hidup sehat.

3. Berolahraga bersama-sama. jika para orang tua mengiginkan anak-anaknya mempunyai hobi berolahraga, maka seharusnya anda harus memberikan contoh bagi anak anda. cobalah bangun lebih pagi hari dan mengajak anak anda untuk berolahraga bersama-sama, tentunya hal ini dapat membuat anak dan anak anda hidup sehat.

4. Stop merokok. para orang tua juga harus berhenti dari berbagai kebiasaan yang buruk maupun tidak sehat seperti merokok. sebab, tidak akan pernah ada gunanya kalau anda melarang anak anda agar tidak merokok jika anda sendiri masih menghisap rokok, so cobalah untuk berhenti merokok dimulai dari sekarang.

5. Mulailah tidur cukup dan rutin setiap malamnya. khusus para orang tua, hilangkanlah kebiasaan begadang serta ajaklah anak untuk mulai tidur pada waktu yang lelah di tentukan. karena percuma saja menyuruh anak anda untuk mulai tidur , sedangkan anda asyik dengan kegiatan atau aktivitas malam anda.

6. Minum air putih dalam jumlah cukup. sebagai orang tua yang bijaksana, ajarkan pada anak untuk minum-minuman yang sehat dalam jumlah cukup. dalam hal ini, tentulah minum air putih setiap harinya adalah pilihan yang tepat.

7. Mengajarkan untuk mencuci tangan. kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau setelah beraktivitas atau bekerja harusnya menjadi rutinitas para orang tua sehari-hari. hal ini akan memotivasi anak untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh orang tuanya.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar