INFO PENTING - 6 TIPS SUKSES BERJUALAN ONLINE BAGI PEMULA

, , No Comments

6 TIPS SUKSES BERJUALAN ONLINE BAGI PEMULA

Rumah Tips - Saat ini jual beli barang produk dan jasa tidak hanya dilakukan secara konvensional lagi. dengan berkembangnya teknologi internet yang semakin cangih, jual beli barang dan berbagai jasa pun dapat dilakukan secara online, dimana antara penjual dan pembeli tidak lagi perlu melakukan transaksi secara bertatap muka karena dapat langsung dilakukan secara online dengan memanfaatkan berbagai media yang sudah sangat cangih saat ini. perkembangan tersebut membuat banyak peluang untuk mencoba berbagai bisnis jualan online. bagi anda yang ingin mencoba bisnis online di internet berikut saya akan memberikan tips berjualan online yang dapat anda coba sendiri.

1. Tentukan Produk - Ada banyak produk yang dapat anda tawarkan pada konsumen, sebaiknya pilihlah produk yang dapat anda kuasai dan minati sehingga anda dapat memberikan penjelasan yang memuaskan bagi konsumen tentang produk yang anda jual nantinya. produk umum dipasarkan melalui jualan online antara lain pakaian, aksesoris, produk kecantikan atau kosmetik, peralatan elektronik dan produk lainnnya. selalu utamakan kualitas produk yang akan anda jual karena kualitas akan membuat produk maupun toko online anda banyak dicari oleh konsumen.

2. Harga Produk - tetapkanlah harga yang cukup bersaing dengan kompetitor lain, namun juga tidak merusak harga pasaran tentunya. harga produk juga dapat disiasati dengan memberikan service, bonus dan packaging yang berbeda dengan kompetitor toko online lainnya.

3. Media. Salah satu poin yang paling penting dalam berjualan online adalah media pemasaran yang efektif. sebagian orang memasarkan produknya melalui media sosial dan forum-forum internet. jika berjualan online anda ingin terlihat profesional, anda dapat mengunakan blog atau website untuk berjualan online, namun bagi anda yang masih belum pernah atau pemula dalam berjualan online, anda dapat memulainya cukup dari akun media sosial pribadi saja dan memasarkannya pada teman-teman anda terlebih dahulu. jika cukup sukses anda dapat membuat khusus dan bahkan sebuah blog ataupun website untuk toko online anda sendiri.

4. Deskripsi & Gambar Produk - Salah satu kekurangan transaksi online adalah pembeli tidak dapat melihat secara langsung produk yang ditawarkan, namun untuk hal ini dapat diatasi dengan deskripsi dan gambar produk yang tentunya harus menarik. siapkan dan upoad foto produk anda sebaik mungkin, buatlah deskripsi tentang produk anda semenarik mungkin. tambahkan testimoni dan review dari konsumen anda dalam halaman toko online anda agar si konsumen merasa lebih tertarik dengan produk yang anda tawarkan.

5. Sistem Pembayaran - Gunaknalah sistem pembayaran yang memudahkan konsumen anda dalam berteransaksi. pastikan sistem yang anda gunakan aman dari resiko kejahatan maupun kejailan. anda dapat menggunakan sistem seperti transfer via rekening, online banking dan sistem pemabayaran online lainnya.

6. Sistem Pengiriman - Ada banyak cara untuk hal yang satu ini. untuk konsumen yang tidak terlalu jauh dan masih dalam jangkauan anda, anda dapat mengantarkan produknya langsung kepada konsumen anda sendiri. pastikan pengemasan barang anda aman dan lancar hingga sampai ke tangan konsumen.

Ada beberapa tips jualan online bagi pemula seperti yang sudah Rumah Tips jelaskan di atas. banyak orang telah mencoba membuktikannya sendiri dan sukses dalam berjualan online. jika anda memang berminat untuk mencoba jualan online, tidak ada salahnya anda juga mencoba tips diatas dan jangan tunggu lebih lama lagi. lakukan sekarang juga dan raih kesuksesan anda secepat mungkin. Semoga Sukses!

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar