TIPS KESEHATAN - 8 TIPS MEMBERSIHKAN KOMEDO SECARA ALAMI

, , No Comments

8 TIPS MEMBERSIHKAN KOMEDO SECARA ALAMI

Komedo adalah bintik kecil hitam yang akan terlihat di permukaan kulit. pemicu komedo ialah penyumbatan pori-pori kulit. lantaran ada penumpukan keratin serta sebum yang memiliki banyak kandungan minyak. komedo umumnya nampak di muka serta di hidung, terlebih yang memiliki kulit berminyak.

komedo pula bisa dikarenakan stres, pergantian hormon, genetik, kulit yang tak bersih, pemakaian kosmetik, merokok, minum minuman yang mengandung alkohol, serta konsumsi cafein. anda dapat membersihkan komedo tanpa ada sakit dengan beragam tips alami dan berikut saya akan menjelaskannya.

1. Tomat. tomat mempunyai antiseptik atau mungkin bahan antikuman untuk mengeringkan komedo. langkahnya, kupas serta tumbuk tomat yang memiliki ukuran kecil, lantas berikan pada muka yang berkomedo sebelum saat tidur. diamkan 15 menit lalu basuh dengan memakai air hangat.

2. Lemon. Peras lemon lalu ambil sarinya, lantas imbuhkan garam serta campur sampai merasa. bersihkan muka dengan air hangat serta berikan kombinasi air lemon. diamkan selama 20 menit serta basuh kembali muka dengan air hangat.

3. Pasta gigi. berikan sedikit saja pasta gigi pada muka atau wajah yang bagiannya berkomedo, gosok perlahan-lahan dengan gerakan melingkar, diamkan selama 25 menit serta bersihkan muka dengan cara perlahan-lahan dengan air hangat. ulangilah langkah ini selama kira-kira dua minggu supaya bebas komedo.

4. Madu. madu juga mempunyai manfaat antiseptik yang efisien menolong menangani kulit berminyak serta komedo. cukup berikan madu pada muka berkomedo serta basuh muka dengan air hangat sesudah didiamkan selama 15 menit.

5. Baking soda. campurkan baking soda serta air, lantas berikan dimuka yang berkomedo. tunggulah sampai kering serta basuh muka dengan air hangat.

6. Oatmeal serta yoghurt. cukup campurkan dua sendok makan oatmeal dengan tiga sendok makan yogurt. imbuhkan satu sendok makan juice lemon serta minyak zaitun, aduk sampai kental serta termcapur rata. berikan ke muka yang berkomedo serta diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum mencuci muka dengan air dingin.

7. Telur. pecahkan 1-2 telur, ambillah putih telurnya serta campurkan dengan satu sendok teh madu. berikan kombinasi pada ruang berupa angka 8 ditempat komedo bersarang diwajah. diamkan selama kurang lebih 25 menit serta basuh dengan air hangat.

8. Kayumanis bubuk & Sari jeruk nipis. kombinasi dibawah ini mempunyai tujuan untuk membuat olesan pekat yang lalu diterapkan diwajah yang berkomedo. diamkan sepanjang semalam sebelum anda memberishkan muka dengan air hangat. waktu bangun pagi adalah waktu yang tepat untuk membasuh muka dengan air hangat.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar