TIPS KESEHATAN - 10 TIPS MENYEMBUHKAN MATA MINUS KEJAUHAN

, , No Comments

10 TIPS MENYEMBUHKAN MATA MINUS KEJAUHAN

Masyarakat kota lebih cenderung memiliki resiko yang tinggi mengalami kelainan pada mata seperti mata minus. hal ini karena masyarakat kota memiliki banyak kegiatan dengan jarak pandang tidak jauh, seperti halnya membaca buku dan pencahayaan yang kurang ataupun browsing di dunia maya dengan durasi yang cukup lama. hal ini tentunya dapat membuat mata kita menjadi kabur ataupun rabun dan berikut saya akan memberikan 10 tips untuk mengembalikan kesehatan pada mata anda.

1. Istirahat. cobalah untuk duduk dengan nyaman dan kemudian taruh beberapa bantal yang tinggi setingkat dengan mata. tempatkan siku anda pada bantal lalu tutup mata anda dengan kedua tangan sampai mata anda benar-benar tidak dapat melihat (gelap) dan mulailah bernafas dengan perlahan, lalu bayangkanlah kegelapan. lakukan cara ini selama 10 menit dan lakukan secara rutin.

2. Mencoba tanpa kacamata. bagi anda yang sudah mengunakan kacamata, cobalah sekali-sekali melepaskan kacamata jika dirasakan kurang diperlukan, seperti halnya pada saat berada di ruangkan sempit serta tidak bekerja. hal ini anda lakukan apabila masih dapat melihat dengan jelas.

3. Melihat benda-benda bergerak. contoh, ketika sedang berada di jalan raya, amati orang-orang motor atau mobil yang lalu lalang. lihat kemudian perhatikan setiap gerakan serta usahakan bayangan yang anda lihat adalah utuh dan tidak rabun.

4. Wortel. konsumsilah wortel secara rutin, hal ini karena wortel mengandung vitamin A dan tentunya sangat baik untuk kesehatan mata. sangat dianjurkan mengkonsumsinya sebelum diolah sebab kandungan vitamin A belum berkurang, anda juga dapat membuatnya menjadi jus jika anda mau.

5. Bayam. sayuran bayam memiliki banyak kandungan vitamin A. rajin mengkonsumsi bayam tentunya dapat bermanfaat untuk mengatasi mata minus.

6. Daun sirih. siapkan 2 lembar daun suru, cuci bersih daun sirih kemudian tempel dimata setiap kali anda tidur. lakukan dengan rutin agar dapat menyehatkan mata anda.

7. Membersihkan mata. bersihkan mata anda dan apabila jika perlu, gunakan tetes mata yang terjamin agar mata terhindar dari kotoran serta bakteri. anda juga dapat membahasi muka anda, hal ini dapat membasahi mata kembali dan membuat mata segar.

8.Gunakan kacamata saat berkendar. gunakan kacamata disaat anda berkendara, hal ini bertujuan supaya mata tidak bersentuhan langsung dengan debu.

9. Tomat. tomat juga mengandung vitamin A sama halnya seperti wortel. rajinlah mengkonsumsi tomat ataupun mengolahnya seperti dijadikan jus tomat dan lain-lain sesuai dengan selera anda.

10. Buah-buahan. banyak buah-buahan yang mengandung vitamin A. seperti buah semangka, pepaya, pisang, melon, berlimbing dan masih banyak yang lainnya.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar