TIPS KESEHATAN - MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG KHUSUS REMAJA

, , No Comments


Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan yang dapat mengancam nyawa hidup manusia. faktanya, gaya hidup para remaja sekarang ini dapat memperbesar resiko penyakit jantung di saat mereka mulai menginjak usia dewasa. untuk itulah, diperlukan perhatian yang lebih serius tentang berbagai tips yang dapat mengecah penyakit jantung di kalangan remaja generasi kita saat ini. lalu, apa saja tips simpel tersebut?

7 tips yang dapat mencegas penyakit jantung bagi remaja :

1. Mulailah Berolahraga. faktanya, tidak sedikit dari parah remaja yang tidak semangat untuk melakukan olahraga demi kesehatannya. mulai membangun kebiasan baru demi menjaga kesehatab tubuh, caranya dengan bangun lebih pagi dan melakukan aktivitas olahraga selama 30 menit setiap paginya.

2. Stop Merekok. Faktanya, tidak sedikit pula remaja saat ini yang selalu saja merusak kesehatan mereka dengan menghisap rokok. mulai sekarang stop merokok demi kesehatan anda.       

3. Kontrol Berat Badan Anda. kegemukan atau obesitas pada remaja sangat rentan dan beresiko besar terkena penyakit jantung ketika mereka mulai memasuki usia dewasa. selain resiko diabetes tipe 2 juga dapat mengancam para remaja yang kelebihan berat badan (obsesitas).       

4. Penuhi Kebutuhan Makanan Yang Sehat. Para remaja harusnya mulai rutin mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau. ini dikarenakan, kedua jenis makanan tersebut mengandung berbagai nutrisi dan vitamin bagi tubuh serta jantung agar tetap sehat.

5. Senantiasa Aktif. Para remaja harusnya mulai mengurangi kebiasan hidup menetap yang terlalu lama seperti terlalu lama memainkan komputer atau hanya sekedar menonton acar televisi. solusinya, mulailah berjalan jalan diruangan rumah anda selama 15 menit setelah duduk selama kurang lebih 45 menit lamanya.

6. Kurangi Konsumsi Garam. dalam hal ini. para remaja seharusnya dapat mengontrol tingkat konsumsi garam yang masuk ketubuhnya. salah satunya yaitu dengan mencermati dulu tentang kandungan garam dari label makanan yang akan dikonsuminya plus kurangi untuk mengkonsumsi berbagai makanan olahan yang berkadar garam tinggi tentunya.

7. Kontrol Tingkat Stres. Berbagai masalah yang menimpa para remaja sangat berpeluang meningkatkan resiko stres yang dapat menurunkan kesehatan tubuh dan jantungnya. untuk itulah, gunakan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat baru yang dapat mengilangkan stres agar kesehatan tubuh tetap terjaga nantinya.
berikut adalah 7 tips yang ampuh untuk mencegah penyakit jantung bagi remaja, semoga bermanfaat .. :)

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com
                                      

0 komentar:

Posting Komentar