TIPS KESEHATAN - 7 PILIHAN MAKANAN TERBAIK UNTUK MENU PAGI ANDA

, , No Comments

7 PILIHAN MAKANAN TERBAIK UNTUK MENU PAGI ANDA

Makanan di pagi hari atau sarapan merupakan salah satu hal yang snagat penting untuk memulai berbagai aktivitas maupun rutinitas harian anda. ini dikarenakan, tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi anda. memilih jenis makanan yang terbaik untuk menu pagi anda merupakan suatu hal yang teramat penting. berikut 7 pilihan makanan terbaik untuk menu pagi anda.

1. Buah pisang. buah ini ternyata sangat dianjurkan bagi kita semua untuk dijadikan menu serapan pagi anda. selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dan pastinya akan membuat perut anda kenyang. disamping itu, buah pisang mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

2. Telur. inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D.

3. Buah semangka. inilah salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak untuk tubuh anda. sehinga sangat cocok dikonsumsi di pagi hari yang dapat mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh anda. disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kangker.

4. Buah stroberi. buah ini juga sangat cocok untuk menu sarapan pagi hari anda. ini dikarenakan stroberi mengandung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta jumblah serat. stoberi juga berperan penting untuk menigkatkan kesehatan jantung anda.

5. Secangkir kopi tanpa gula. inilah salah satu minuman nikmat yang juga sesuai untuk menu pagi anda. minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memangkal penyakit tersebut.

6. Secangkir teh hangat. jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari anda. ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan menigkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Buah melon. kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh di pagi hari. selain itu, melon juga mengandung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda jadi, tidak salahnya menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi anda.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar