TIPS KESEHATAN - 5 DAMPAK MENGGUNAKAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN

, , No Comments



5 DAMPAK MENGGUNAKAN SMARTPHONE SECARA BERLEBIHAN

"Smartphone" mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. bahkan parah pengguna smartphone dari hari ke hari cenderung mengalami peningkatan secara tak terkendalikan. berbagai fitur dan aplikasih yang disajikan oleh smartphone membuat penggunanya tak mau jauh-jauh dari smartphone miliknya. inilah yang menjadi penyebab berbagai gangguan dan masalah kesehatan yang mungkin anda rasakan saat ini juga. lalu apa saja sebenarnya resiko penggunaan smartphone secara berlebihan?

Tips kesehatan kali ini akan membahas tentang 5 hal yang akan terjadi jika anda parah pengguna smartphone mengunakannya secara berlebihan.

1. Meningkatkan resiko kram jari dan peradangan. Jari, pergelangan dan siku pada tangan merupakan daerah yang paling dikorbankan jika parah pengguna smartpone meungkana ponsel mereka secara berlebihan. efeknya tentu akan mulai anda rasakan seperti sering terjadi kram pada jari tangan dan beresiko meningkatkan peradangan pada sendi (tendinitis). apa solusinya? coba batasi penggunaan smartphone dan lakukan peregangan setelah menggunakannya maka anda mungkin akan terhindar dari hal-hal yang membahayakan kesehatan anda.

2. Mengakibatkan pegal pada leher dan punggung. sebagian besar pengguna smartphone selalu berposisi menunduk saat menatap layar smartphone miliknya. inilah yang mengakibatkan rasa sakit atau nyeri pada daerah leher dan punggung si pengguna. apa solusinya? cobalah mensejajarkan smarhpone anda dengan kepala anda maka rasa sakit pada kedua daerah tersebut akan dapat anda hindar.

3. Membahayakan kesehatan mata. rentang waktu penggunaan smartphone yang begitu lama tentulah akan berefek buruk pada organ mata anda seperti mulai kabur, mata kering, dan mata yang mulai lelah. apa solusinya? sesuaikan ukuran huruf pada smartphone senyaman mungkin, sering mengedipkan mata serta sesekali alihkan pandangan dari smartphone dengan melihat objek yang lebih jauh tentunya.

4. Beresiko terkena gejala Nomophobia. Nomophobia merupakan rasa takut untuk menjalani hidup, jika harus hidup tanpa smartphone di tangan. apa solusinya? jangan sering mengecek smartphone dengan menaruh di tas dan bukan disaku anda serta luangkan waktu minimal satu hari tanpa smartphone. beranikan diri anda!

5.Merusak jam tidur malam. ada banyak sekali yang harus dicek di smartphone milik anda seperti berbagai update jejaring sosial serta email yang belum sempat di baca. hal inilah tentunya yang membuat seseorang terjaga hingga larut malam. apa solusinya? jauhkan smartphone dari tempat tidur atau jangkauan tangan anda sendiri.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar