TIPS KESEHATAN - 5 TIPS ALAMI MENCEGAH KATARAK PADA MATA

, , No Comments

5 TIPS ALAMI MENCEGAH KATARAK PADA MATA

Rumah Tips - Sejauh ini tidak ada penelitian yang mampu menemukan bagaimana cara mencegah katarak pada mata atau memperlambat perkembangan katarak pada mata. namun, parah ahli berpikir masih ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu mencegah atau memperlambat katarak,. berikut ini 5 tips alami mengecah katarak pada mata.

1. Memeriksa mata secara teratur. pemeriksaan mata yang dilakukan secara teratur dapat membantu mendeteksi katarak dan masalah mata lainnya yang pastinya akan membahayakan bagi mata anda. cobalah tanyakan kepada dokter anda seberapa sering anda harus melakukan pemeriksaan demi menjaga kesehatan mata anda. 

2. Mengurangi konsumsi alkohol. mengkonsumsi alkohol yang berlebihan tentunya dapat meningkatkan resiko katarak pada mata anda atau masalah mata lainnya.

3. Memakai kacamata hitam. sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan resiko katarak pada mata anda. cobalah mengunakan katamata hitam saat anda berada di bawah terik matahari untuk menghalangi sinar ultraviolet terkena langsung pada mata anda.

4. Mengontrol berat badan. jika anda saat ini memiliki berat badan yang sehat, pertahankanlah dengan cara berolahraga rutin. jika anda mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, usahakan untuk menurunkan berat badan anda secara perlahan dengan mengurangi asupan kalori dan meningkatkan aktivitas fisik setiap hari.

5. Makan buah dan sayur. sertakan buah-buahan dan sayur-sayuran dalam menu makan harian anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh. buah dan sayuran memiliki antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan pada mata anda.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar