TIPS KESEHATAN - 7 MOTIF AGAR ANDA LEBIH BERSEMANGAT UNTUK BANGUN PAGI

, , No Comments

7 MOTIF AGAR ANDA LEBIH BERSEMANGAT UNTUK BANGUN PAGI

Ketika kita hendak bangun pagi, pasti terkadang kita merasakan malas untuk bangun dan ingin tidur lebih lama lagi namun terpaksa harus beranjak dari tempat tidur karena kegiatan yang sedang menunggu kita di pagi hari.

pastinya semua orang bertanya-tanya bagaimana cara agar kita lebih mudah bangun dan tidak perlu malas-masalan ( bersemangat) di pagi hari kan? berikut saya akan memberikan 7 motif agar kita lebih bersemangat untuk bangun di pagi hari.

Cari alasan yang nikmat supaya terbiasa bangun pagi.

1. Mulai pelan-pelan dengan bangun 15-30 menit lebih dini dari biasanya selama beberapa hari, lalu tambah lagi lebih dini 15 menit dari yang sudah anda lakukan. lakukan seperti ini secara bertahap sampai pada jam yang diinginkan, misalnya bangun pagi pukul 04.30

2. Tidur lebih awal. kurangi waktu untuk nonton televisi atau berselancar di internet.

3. Siapkan bunyi alaram dan letakkan agak jauh dari tempat tidur, sehingga memaksa anda bangkit dari tempat tidur untuk mematikannya, saat ia berdering keesokan harinya dna ingat paksakan diri anda agar tidak balik ke tempat tidur anda lagi.

4. Atur jarum jam beberapa menit lebih cepat dari yang semestinya.

5. Jangan minum kopi atau soda menjelang tidur karena dapat menghambat anda ketika ingin tidur lelap.

6. Jangan memanjakan diri dengan bangun siang di akhir pekan. tetap bangun pagi seperti biasa agar menjaga kebiasaan bangun di pagi hari anda.

7. Pilih alasan yang tepat dan menyenangkan untuk bangun pagi. contohnya, tanamkan dalam pikiran anda bahwa bangun pagi sangat penting dalam hidup anda, atau biasakan anda bermeditasi setiap paginya untuk menghirup udara bersih dan segar atau anda bisa membaca beberapa halaman buku sambil minum secangkir teh hangat.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar