TIPS KESEHATAN - TIPS AGAR GIGI TAMPAK PUTIH DAN SEHAT

, , No Comments

TIPS AGAR GIGI TAMPAK PUTIH DAN SEHAT

Perawatan bagi gigi harus selalu dilakukan agar gigi anda tetap sehat dan putih secara merata dan terhindar dari erbabgai macam penyakit gigi yang tentunya anda sendiri tidak mengiginkan hal tersebut terjadi pada anda. gigi yang sehat adalah gigi yang bersih tanpa adanya lubang ataupun bercak-bercak hitam pada gigi anda. namun bukan hanya itu saja, gigi yang sehat juga akan memancarkan energi positif sehingga anda sendiri menjadi lebih menarik serta akan lebih terlihat percaya diri.

Tentunya banyak orang yang mengidam-idamkan warna gigi yang putih bersih namun yang perlu anda ketahui adalah gigi manusia pada umumnya bukan merupakan gigi yang memiliki warna putih dan bersih seperti keinginan anda. gigi normal manusia memang agak kekuning-keuningan karena susunan anatomis gigi yang disebut dengan dentil, namun tidak perlu khawatir karena gigi putih itu dapat anda ciptakan sendiri dengan tips-tips yang akan kami berikan di bawa ini.

1. Berkumur. setelah makan terkadang kita hampir lupa atau malas untuk berkumur-kumur atau yang lebih lagi ialah menggosok gigi. padahal umumnya sehabis makan sangat diwajibkan untuk berkumur-kumur ataupun menggosok gigi. berkumur-kumur dan menggosok gigi dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang berbahaya bagi gigi anda, jika anda masih ingin punya gigi yang putih dan sehat, cobalah berkumur ataupun menggosok gigi sehabis makan.

2. Hindari alkohol. seperti yang kita ketahui, minuman yang beralkohol tidak hanya merusak tubuh kita melainkan juga merusak gigi karena minuman yang ada alkohol di dalamnya terdapat banyak zat-zat yang berbahaya bagi gigi anda dan juga membuat mulut anda bau akan minuman tersebut, cobalah untuk tidak mengkonsumi minuman yang beralkohol agar gigi anda tampak putih dan sehat.

3. Berhenti merokok. kegiatan merokok adalah kebiasaan yang sangat umum dan parahnya dianggap sebagai kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan. seperti yang diketahui oleh banyak orang, merokok dapat menyebabkan penyakit seperti sesak nafas, kanker rongga mulut, serta rongga tenggorokan, dan ternyata merokok juga bisa menyebabkan gigi anda kuning. jika anda mengiginkan gigi putih yang sehat cobalah untuk tidak menghisap rokok ataupun berhenti merokok dumulai dari sekarang.

4. Rajinlah menggosok gigi. menggosok gigi adalah salah satu pilihan untuk menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan yang sudah kita konsumsi. gosok gigi sebelum tidur sangat memiliki peran penting bagi gigi kita agar gigi tetap bersih dan merawat gigi agar tetap putih. cobalah melakukan gosok gigi setidaknya 3 kali sehari agar gigi anda tampak putih seperti yang anda inginkan.

5. Rajin ke dokter gigi. salah satu cara jika anda sudah terlanjut memiliki gigi kuning adalah pergi kedokter gigi, karena dokter akan membersihkan dan memberikan perawatan yang tepat bagi gigi anda. perlu diketahui bahwa beda orang berbeda pula perawatan untuk giginya, sehingga kedokter merupakan pilihan yang tepat untuk membersihkan gigi anda.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar