TIPS KESEHATAN - 4 ALASAN YANG MEMBUAT ANDA SULIT UNTUK TIDUR MALAM

, , No Comments

4 ALASAN YANG MEMBUAT ANDA SULIT UNTUK TIDUR MALAM

Rumah Tips - Di saat tubuh anda mulai terasa begitu lelah dan sangat ingin segera tidur, maka anda pun langsung meringkuk ke tempat tidur, namun setelah menunggu beberapa menit justru rasa kantut tersebut mulai menghilang. padahal anda sudah mulai merasa begitu lelah. tentunya banyak orang sering mengalaminya? bisa jadi anda menderita insomnia.

Insomnia sendiri adalah kesulitan yang dialami oleh seseorang untuk pergi ke alam tidurnya atau yang biasa kita kenal susah tidur. banyak hal yang mengakibatkan seseorang mulai menderita insomnia, mulai dari masalah fisik yang terlalu capek, mengonsumsi makanan ataupun minuman jenis tertentu sebelum tidur sampai dengan terganggunya sisi psikologis.

Menurut beberapa penelitian, inilah alasan mengapa anda sulit untuk memejamkan mata setiap malamnya!

1. Stres Atau Depresi - Ketika tubuh dan otak mengalami stres atau depresi, maka otak akan dipaksa untuk terus menerus berpikir dan otomatis tubuh juga akan terus aktif. sehingga mata anda pun sulit untuk terpejam.

2. Mengonsumsi Kafein - Teh dan kopi merupakan dua minuman yang mengandung kafein. didalam kafien terdapat senyawa yang membuat seseorang selalu terjagat (sulit tidur).

3. Ketakutan - Ketika seseorang mulai merasa ketakutan, maka ada benteng dalam diri yang akan terus aktif dan terjaga yang menjadi reaksi dari tubuh itu sendiri. akibatnya tentu saja anda akan mengalami sulit tidur sepanjang malamnya.

4. Distraction Atau Gangguan - Gangguan diluar tubuh seperti menyalakan lampu, brisik ataupun juga tempat tidur yang tidak nyaman juga merupakan salah satu faktor yang membuat orang akan sulit memejamkan matanya ketika malam tiba,

Agar memiliki kesehatan yang maksimal, setiap harinya seseorang disarankan agar tidur minimal 8jam sehari. oleh karenanya cobalah untuk menghindari hal-hal yang sudah dijelaskan di atas agar anda dapat tidur lelap setiap malamnya dan sehat setiap harinya.

Like&Share - rumahtipss.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar